Kamis, 2 Mei 2024

BMKG Prakirakan Jatim Hari Ini Berpotensi Dilanda Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda menginformasikan prakiraan cuaca juga peringatan dini terkait potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jawa Timur hari ini, Sabtu (1/4/2023).

Pagi hari, potensi hujan lebat dengan petir dan angin kencang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo. Sedangkan untuk siang-sore hari, berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Malam harinya, di wilayah Tuban, Bojonegoro, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Kemudian dini hari, berada di wilayah Gresik dan Sumenep.

Secara umum cuaca di Jatim hari ini diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Suhu udara berada di kisaran 17 – 33 °C, kelembapan udara berada di 60 – 100 persen, dan angin yang didominasi dari barat daya-barat dengan kecepatan 5-30 km/jam.(abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs