Minggu, 28 April 2024

BMKG: Surabaya Cerah Berawan, Sementara Mayoritas Kota Besar Indonesia Turun Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota besar Indonesia akan diguyur hujan, pada Senin (8/5/2023) hari ini.

Dilaporkan Antara mengutip laman resmi BMKG, di wilayah Pulau Jawa cuaca cerah hingga berawan akan dialami Surabaya dan Semarang. Sedangkan, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta dan Serang.

Adapun hujan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Jakarta dan kota Bandung.

Untuk Pulau Sumatra, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di kota Jambi, Palembang, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Di Pekanbaru diprakirakan berkabut, sedangakan di Padang, Aceh Medan serta Bengkulu diprakirakan hujan disertai kilat dan petir.

Pada wilayah Bali dan Nusa Tenggara, diprakirakan cerah berawan hingga berawan tepatnya Kota Kupang dan Mataram. Selain itu, di Denpasar Bali diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Bergeser ke Pulau Kalimantan, Kota Pontianak diprakirakan berkabut dan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palangkaraya serta Tanjung Selor. Perlu di waspadai juga hujan disertai kilat dan petir di Kota Banjarmasin dan Samarinda.

Selanjutnya wilayah Sulawesi, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palu, Gorontalo dan Kendari. Sementara Kota Makassar diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Waspadai hujan dengan intensitas lebat terdapat di Kota Mamuju. Sedangkan untuk Kota Manado, perlu di waspadai hujan disertai kilat dan petir.

Diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Manokwari dan Jayapura. Sementara hujan dengan intensitas sedang terdapat di Kota Ambon dan Ternate. (ant/ihz/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs