Senin, 6 Mei 2024

Bunda Arsaningsih: Meditasi Dapat Menguatkan Cakra Jantung dan Perbaiki Bumi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana acara meditasi bersama Bunda Arsaningsih yang dilakukan di Suara Surabaya Centre (SSC) pada Sabtu (13/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bunda Arsaningsih spiritualis modern menyatakan, meditasi soul reflection yang diajarkannya, bermanfaat untuk mengupgrade cakra jantung dan memperbaiki kondisi bumi.

“Meditasi ini menjadi upaya untuk upgrade dengan cinta, karena kalau hanya marah-marah maka perubahan bumi juga sama, jadi membersihkan diri yang kotor, untuk menumbuhkan kesadaran agar menjadi benar-benar damai,” ucapnya dalam kegiatan Meditasi Upgrade Your Heart to Heal The Earth di Suara Surabaya Centre (SSC), Sabtu (13/5/2023).

Ia mengatakan, kemarahan hingga dendam merupakan hal yang buruk, karena dapat merusak batin diri sendiri melukai orang lain, yang membuat hidup tidak nyaman.

Sehingga menurutnya, kemarahan dan juga dendam harus dihentikan, dengan menyadari bahwa hal tersebut menimbulkan kotoran dalam diri.

“Minta maaf dan menarik semua kemarahan yang sudah dikirimkan ke orang lain, dan biarkan energi Tuhan membersihkan yang kotor dalam diri kita, agar cakra jantung menjadi aktif dan karakter akan menjadi halus,” ujarnya.

Bunda Arsaningsih dalam acara meditasi bersama di Suara Surabaya Centre (SSC) pada Sabtu (13/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dengan bermeditasi, ia mengatakan bahwa kualitas bumi juga akan ikut berubah menjadi lebih baik, karena menurutnya kedamaian yang dirasakan manusia juga dapat berdampak healing pada bumi.

“Perlu adanya upaya dari manusia, dengan mengisi bahagia, berperang secara energi agar kembali baik. Kalau lebih banyak yang menyebarkan kebencian daripada menyalurkan cinta, tentu bumi akan sulit menyembuhkan dirinya,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini kondisi bumi dalam keadaan yang tidak baik, seiring dengan adanya ulah manusia yang merugikan bumi.

Oleh karena itu, ia mengatakan, meditasi menjadi upaya yang bagus untuk melakukan perubahan dalam diri agar dapat mengirim energi cinta kepada bumi.

“Sekarang manusia harus melakukan perawatan bumi. Di sisi energi, bumi ini belum dalam energi yang bagus, ada perang dan segala macam. Isi bumi iki dengan cinta, agar kekerasan-kekerasan yang ada di sana menjadi lembut, sehingga keharmonisan dapat terwujud,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa meditasi tersebut, dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Meskipun, pada awalnya ia fokus melakukan meditasi tersebut pada ibu hamil dan berhasil meredakan stres dengan memberi tenangan.

“Dan akhirnya bisa berguna bagi sekitar, lingkungan kecil kita, dan kalau energi Tuhan turun cukup besar, jangkauannya bisa bagi bumi,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Kendalikan Emosi dengan Meditasi


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs