Senin, 20 Mei 2024

Bus Pariwisata di Prigen Pasuruan Tabrak Dua Rumah dan Satu Musala

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan bus di Prigen, Selasa (14/2/2023). Foto: tangkapan layar

Kecelakaan bus di Dusun Sekar, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan terjadi pada Selasa (14/2/2023) sore, mengakibatkan sejumlah bangunan rusak.

AKP Yudi Anugerah Putra Kasatlantas Polres Kabupaten Pasuruan mengatakan, bus menabrak dua rumah, satu musala, satu warung dan empat sepeda motor yang sedang parkir.

“Yang hancur semua musala wakaf dan warung, untuk rumah bagian terasnya saja. Warung dijaga dua orang, yang jaga tertimpa kayu penopang warung. Tadi dibawa ke Puskesmas dan sudah kembali,” ujar Yudi saat dikonfirmasi suarasurabaya.net.

Yudi menyebut, saat itu kondisi jalanan sepi karena sedang hujan deras ketika kecelakaan terjadi.

Sementara saat ini bus masih belum berhasil dievakuasi sehingga hanya satu lajur yang bisa dilalui. Arus lalu lintas diatur bergantian untuk kendaraan yang mau naik maupun turun.

“Saat ini kita sedang menunggu crane untuk menggeser bus, karena kedua bus menghalangi lajur,” sebutnya.

Seperti diketahui, pada Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 17.30 WIB terjadi kecelakaan bus yang membawa rombongan pariwisata dari TK Al Hidayah, Jatitengah, Selopuro, Kabupaten Blitar.

Penumpang berjumlah sekitar 118 orang yang terdiri dari murid, orang tua serta guru ini terbagi ke dalam tiga bus.

“Bus pariwisata rombongan ada 3 bus. Bus nomor 2 mengalami rem blong, sehingga menabrak bus yang di depannya. Jadi tabrak belakang,” kata Yudi.

Dalam kecelakaan itu, ada 15 orang mengalami luka ringan dan 1 orang yaitu sopir bus yang ditabrak dari belakang mengalami luka berat.

Semua korban, kata Yudi, sudah dibawa ke Rumah Sakit Sahabat, RS Prima Husada dan Puskesmas Sukorejo.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs