Sabtu, 11 Mei 2024

Cara Ajinomoto Memperingati Hari Pers Nasional

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Dalam rangka Hari Pers Nasional 2023, sejumlah rekan media diundang mengunjungi pabrik Ajinomoto di Mojokerto, Jatim, Kamis (9/2/2023). Foto: Ajinomoto

Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2023 ini, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) memiliki cara tersendiri.

Sejumlah rekan media diundang hadir menyaksikan dan terlibat langsung dalam inisiatif yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto dalam membantu mengurangi masalah kesehatan dan lingkungan melalui acara yang bertajuk “Lebih Dekat dengan Health Provider Ajinomoto”.

Pihaknya menyadari, kontribusi dan prestasi yang dicatatkan Ajinomoto selama ini, tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama baik dengan media. Sebagai ungkapan terima kasih dan kesempatan bersilahturahmi secara langsung, Ajinomoto menggelar acara tersebut di Pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Mojokerto.

Melihat proses produksi di pabrik Ajinomoto di Mojokerto, Kamis (9/2/2023). Foto: Iping suarasurabaya.net

“Perayaan Hari Pers Nasional tahun ini kami adakan sedikit berbeda. Bersyukur, pembatasan PPKM sudah mulai membaik, sehingga kami dapat mengundang beberapa rekan media dari Jakarta dan Jawa Timur untuk datang langsung mengunjungi pabrik pertama kami di Mojokerto. Semoga di tahun-tahun selanjutnya hubungan baik, kerjasama dan kolaborasi antara Ajinomoto dan rekan-rekan media dapat terus berlanjut, dan semakin solid,” kata Grant Senjaya Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, Kamis (9/2/2023).

Acara yang berlangsung santai ini dibuka dengan sambutan hangat dari Yudho Koesbandryo selaku Direktur PT Ajinomoto Indonesia. Rekan-rekan media juga diajak berkeliling pabrik melihat proses pembuatan produk MSG Ajinomoto dan co-product yang dihasilkan dari sisa produksi Ajinomoto.

Demo masak yang menghadirkan chef Eki Kramadibraja di Desa Gayam, Bangsal, Mojokerto, Kamis (9/2/2023). Foto: Iping suarasurabaya.net

Selain membagikan informasi mengenai keamanan MSG dan pentingnya diet garam, serta demo masak yang menghadirkan chef Eki Kramadibraja, juga Health Provider dari Agridev Department PT Ajinomoto Indonesia juga mendemonstrasikan penyebaran pupuk AJIFOL menggunakan drone ke para petani di Desa Gayam, Kecamatan Bangsal, Mojokerto.

Demonstrasikan penyebaran pupuk AJIFOL menggunakan drone ke para petani di Desa Gayam, Kecamatan Bangsal, Mojokerto, Kamis (9/2/2023). Foto: Iping suarasurabaya.net

“Sejalan dengan Ajinomoto Share Value (ASV) perusahaan, Ajinomoto giat menginformasikan kepada masyarakat mengenai manfaat dari AJIFOL sebagai wujud praktik ekonomi sirkular melalui pengolahan produk samping (By Product) yang dalam prosesnya mengacu pada Eco Activity dan Bio Cycle, yang dapat diolah menjadi produk dengan nilai jual (Co Product). Kami berharap inisiatif lingkungan yang kami giatkan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk bergerak bersama guna menjaga lingkungan sekitar tetap asri,” ujar Yudho Koesbandryo.

Kata Yudho, melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well”, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.(ipg)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs