Senin, 29 April 2024

CEO Samsung dan Tesla Bertemu Bahas Chip Mobil Tanpa Pengemudi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Elon Musk Kepala Eksekutif Tesla Inc. Foto: Marca

Samsung pada Minggu (14/5/2023) mengumumkan bahwa Lee Jae-Yong Kepala Eksekutif Samsung Electronics bertemu dengan Elon Musk CEO Tesla di awal pekan ini.

Melansir Antara, pertemuan tersebut mengisyaratkan kemungkinan kemitraan bisnis di bidang industri teknologi masa depan antara perusahaan chip terkemuka dunia dan raksasa kendaraan listrik itu.

Lee mengadakan pertemuan dengan Musk di pusat penelitian semikonduktor Samsung Electronics yang terletak di Silicon Valley, California, Rabu (10/5/2023) waktu setempat

Ini merupakan kali pertama bagi Lee dan Musk untuk mengadakan pertemuan pribadi, meskipun mereka pernah bertemu dalam acara lain.

Sumber industri mengatakan Samsung dan Tesla telah mencari kemitraan dalam pengembangan teknologi IT generasi mendatang, termasuk chip untuk mobil tanpa pengemudi.

Para pengamat mengatakan, pertemuan terbaru ini dapat membuka jalan bagi kedua perusahaan untuk memperluas kemitraan mereka di sektor chip otomotif.

Pasar global untuk chip otomotif diperkirakan akan mencapai 400 miliar dolar AS pada tahun 2024 dan mencapai 700 miliar dolar AS pada tahun 2028.

Setelah bertemu dengan Elon Musk, Lee kembali dari perjalanannya pada hari Jumat (12/5/2023) setelah melakukan berbagai kegiatan selama 22 hari di Amerika Serikat.

Selama kegiatan tersebut, Lee juga mengadakan serangkaian pertemuan dengan para pemimpin bisnis lainnya, termasuk Satya Nadella CEO Microsoft, dan Sundar Pichai CEO Google. (ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs