Rabu, 17 April 2024

“Copilot” Aplikasi AI Microsoft Kini Tersedia di iOS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Setelah memperkenalkan Copilot di Android, Microsoft meluncurkan chatbot AI di iOS dan iPadOS. Foto: Microsoft

Hanya beberapa hari setelah memperkenalkan aplikasi Copilot di Android, kini Microsoft telah meluncurkan aplikasi untuk chatbot AI di iOS dan iPadOS.

Dilansir dari Antara pada Minggu (31/12/2023), para pengguna ekosistem Apple telah dapat mengunduh kedua versi aplikasi tersebut yang telah tersedia di Apple App Store.

Aplikasi ini memberikan pengguna akses ke Microsoft Copilot (sebelumnya Bing Chat) dan bekerja mirip dengan aplikasi seluler ChatGPT milik OpenAI.

Selain memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan, membuat draf email, dan meringkas teks, aplikasi kecerdasan buatan itu juga bisa membuat gambar melalui integrasi dengan generator teks-ke-gambar DALL-E3, sebagaimana dilaporkan laman The Verge.

Fitur ini, dapat membuat suatu gambar hasil dari deskripsi perintah yang dibuat oleh pengguna, layaknya aplikasi image generator AI lainnya, menciptakan gambar sesuai keinginan atau imaginasi pengguna.

Tidak seperti versi gratis ChatGPT yang menjalankan GPT-3.5, Copilot memungkinkan pengguna mengakses GPT-4, model bahasa besar (LLM) terbaru dari OpenAI, tanpa harus membayar langganan.

Dengan perubahan nama Bing Chat menjadi Copilot oleh Microsoft, perusahaan ini bergerak untuk menawarkan pengalaman mandiri yang mirip dengan ChatGPT.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi di perangkat Android dan Apple, Microsoft juga menciptakan pengalaman web untuk Copilot yang terpisah dari Bing. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs