Senin, 20 Mei 2024

Cuaca Hujan Lebat Diprakirakan Mengguyur Jawa Timur Sepanjang Selasa ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) diprakirakan hujan deras disertai petir sepanjang hari ini, Selasa (28/11/2023).

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, hujan deras diprakirakan mengguyur Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Pamekasan.

Hujan deras juga diprakirakan akan mengguyur pada siang hingga sore nanti di Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ponorogo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, dan Pamekasan.

Sedangkan hujan deras pada malam hari diprakirakan mengguyur Bangkalan. Sementara cuaca pada dini hari nanti diprakirakan hujan deras di wilayah Gresik dan Sumenep.

Sementara itu, suhu udara pada hari ini berkisar antara 14 hingga 36 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 50 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari tenggara ke timur dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
28o
Kurs