Sabtu, 4 Mei 2024

Cuaca Jatim Hari Ini Hujan Deras Disertai Petir di Beberapa Wilayah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan disertai petir. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan hujan akan mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) hari ini, Senin (4/12/2023).

Menurut Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir pada siang sampai sore hari.

Adapun wilayah yang hujan, yakni Kota Mojokerto, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Lumajang.

Sedangkan pada malam hari, hujan diprakirakan terjadi di wilayah Nganjuk, Batu, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Lumajang, Ponorogo, Tenggalek, Tulungagung, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan.

Untuk Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik) seharian ini diprakirakan cuacanya cenderung berawan.

Kondisi suhu udara di Jatim seharian ini berkisar 15 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan 55-100 persen. Angin dominan berhembus dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Arah angin didominasi dari Tenggara ke Selatan, dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 16 knots (30 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 17 knots (32 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.8 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.2-1.5 meter, dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.5 meter.(and/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs