Minggu, 28 April 2024

Dapat Anugerah Tertinggi dari KPI, Keluarga Berharap Legacy Errol Jonathans Terus Dikembangkan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Damien Jonathans putra bungsu Errol Jonathans memberikan keterangan usai menerima Lifetime Achievement untuk ayahnya dari KPI, Minggu (26/11/2023), di Jakarta. Foto: Farid Suara Surabaya

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan Penghargaan Lifetime Achievement untuk Errol Jonathans tokoh yang membesarkan Radio Suara Surabaya dan CEO Suara Surabaya tahun 2011-2021.

Prosesi penyerahan anugerah tersebut berlangsung malam hari ini, Minggu (26/11/2023), di Ballroom Hotel Midplaza, Jakarta Selatan.

Damien Jonathans putra bungsu almarhum Errol Jonathans menerima secara simbolis trofi dan piagam yang diberikan Ubaidillah Ketua KPI Pusat, di atas panggung.

Usai prosesi penganugerahan, Damien bersyukur dan sangat bangga karena apa yang diwariskan ayahnya terutama di dunia penyiaran radio masih dikenang banyak orang.

Damien bilang, penghargaan itu didedikasikan buat keluarga besar Errol Jonathans dan Suara Surabaya.

“Pastinya sangat luar biasa mendapatkan penghargaan tertinggi dari KPI bagi keluarga kami. Artinya, apa yang diwariskan masih dihargai, masih dikenang walau Papa sudah nggak ada, tapi orang-orang masih mengapresiasi Papa. Penghargaan ini kami dedikasikan buat keluarga besar Papa, dan juga buat kawan-kawan di Suara Surabaya karena Suara Surabaya sudah menjadi rumah di mana Papa bisa berkarya dengan semua ide-ide dan program-programnya. Ini juga apresiasi buat SheRadio dan semua yang pernah terlibat dalam karier Papa,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Lebih lanjut, Damien berharap Suara Surabaya lebih sukses lagi, dan semakin maju.

“Semoga legacy Papa tidak dilupakan, dan terus dikembangkan untuk kebaikan bersama,” katanya.

Sekadar informasi, setiap tahun KPI memberikan penghargaan buat lembaga penyiaran dan insan penyiaran yang dinilai berjasa serta punya sumbangsih untuk dunia penyiaran Tanah Air.

Tahun ini, Anugerah KPI mengangkat tema Eco Broadcasting. Tema itu merupakan salah satu upaya KPI untuk meningkatkan kesadaran serta membangun kepedulian masyarakat terhadap isu lingkungan.

Sebelumnya, Suara Surabaya juga mendapat penghargaan dari Dewan Pers sebagai Perusahaan Media Terbaik Tahun 2023.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs