Kamis, 16 Mei 2024

Dishub Targetkan Koridor II dan III Trans Jatim Rampung Agustus-September 2023

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Nyono Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menargetkan pembukaan koridor II Bus Trans Jatim rute Terminal Purabaya, Surabaya hingga Terminal Kertajaya, Mojokerto bakal rampung antara bulan Agustus atau September 2023.

Nyono Kepala Dishub Jatim mengatakan pembukaan koridor II ini tinggal penyelesaian proses administrasi. Total ada 22 bus yang disiapkan untuk mengisi koridor itu melewati jalur arteri dari Purabaya Surabaya ke Mojokerto.

“Untuk perencanaan okupansi koridor II di bawah 50 persen. Tapi untuk ekspetasi kita gak tahu. Dulu koridor I juga di bawah 50 persen, ternyata ekspetasi masyarakat 50 persen,” ujar Nyono, Sabtu (29/4/2023).

Tak hanya koridor II yang direncakakan selesai tahun ini, Nyono menuturkan bahwa koridor III yang menghubungkan Surabaya dan Sidoarjo lewat jalur arteri juga akan dibuka tahun ini.

Kata Nyono, pembukaan koridor II dan III ini sebagai langkah Dishub untuk menekan angka pemakaian kendaraan pribadi serta memberikan angkutan transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Nanti dengan program ibu Gubernur, itu hanya sekali taping dua jam bisa ketiga koridor itu. Aplikasinya dengan e-money,” imbuh Nyono.

Kemudian, Nyono menuturkan kalau saat ini pihak Dishub Jatim dan Kota Surabaya sedang mendiskusikan langkah mengintegrasikan aplikasi Suroboyo Bus dan Trans Jatim.

“Ini dua aplikasi yang berbeda, supaya time tablenya saling mendukung. Jadi Trans Jatim datang tidak lama Suroboyo Bus datang, supaya nggak nunggu lama. Semoga bisa secepatnya, mudah-mudahan tahun ini juga,” pungkas Nyono.(wld/ihz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs