Sabtu, 15 Juni 2024

Driver Taksi Online di Sidoarjo Sempat Dipukuli Sebelum Meninggal dan Diduga Jadi Korban Perampokan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas gabungan waktu mengevakuasi jenazah korban AM di sungai belakang Museum Mpu Tantular, Jumat (15/12/2023). Foto: Istimewa.

Polisi mulai menguak fakta dari kasus temuan jenazah bernama AM (52) seorang driver taksi online yang ditemukan meninggal dunia di sungai belakang Museum Mpu Tantular Jalan Ali Mas’ud, Kabupaten Sidoarjo pada Jumat (15/12/2023) kemarin.

“Kesimpulan sementara korban (meninggal karena) perampokan,” kata Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Senin (18/12/2023).

Andaru menjelaskan, waktu proses mengevakuasi jenazah dari sungai, polisi tidak menemukan keberadaan mobil korban di lokasi.

Mobil sempat dinyatakan hilang selama sehari sebelum ditemukan polisi di sebuah kos-kosan di kawasan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya pada Sabtu (16/12/2023).

“Korban sopir taksi online, mobil Wuling (milik korban sempat) hilang. Diketahui (sempat) mengambil penumpang di hotel di Sedati (Sidoarjo), jam 01.00 WIB,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga menemukan bekas luka di bagian kepala korban. Hal itu diungkapkan dr. Deka Bagus Binarsa Dokter Spesialis Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

“Serangan di kepala tersebut menyebabkan kematian dari korban,” katanya.

Selain luka di kepala yang membuat korban meninggal, polisi juga melihat wajah AM babak belur serta terdapat sejumlah luka robek. Luka tersebut menurut, dr. Deka disebabkan benda tumpul atau bahkan pukulan tangan.

“Luka lain di tubuh korban ini, di bagian wajah, kemudian di bibir ada luka memar dan luka robek. Dilihat dari hasilnya itu berasal dari kekerasan benda tumpul,” tandasnya.

Sedangkan dari hasil otopsi korban diketahui meninggal sekitar enam hingga delapan jam selepas ditemukan di sungai. “Dari hasil otopsi kekakuan mayat kurang lebih rentang enam jam,” katanya.(wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs