Minggu, 3 Maret 2024

Drone Ukraina Serang Moskow, Sebabkan Korban dan Penangguhan Bandara

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Arsip - Salah satu sudut Kota Moskow, Rusia. Foto : Xinhua

Pesawat nirawak (drone) Ukraina dilaporkan menyerang ibu kota Rusia, Moskow pada Minggu (30/7/2023) pagi waktu setempat.

Kantor Berita TASS melaporkan, serangan ini menyebabkan satu orang terluka, beberapa bangunan rusak, hingga penerbangan dari dan ke Bandara Vnukovo yang ditangguhkan.

Melansir Antara, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan satu drone Ukraina dihancurkan di wilayah udara Distrik Odintsovo dan dua drone lainnya jatuh di Moskow.

Satu orang terluka sebagai akibat ledakan gedung, sedangkan bandara ditutup sementara untuk kedatangan dan pemberangkatan.

Sergei Sobyanin Wali Kota Moskow mengatakan, dua gedung perkantoran mengalami kerusakan, tapi tidak ada korban jiwa. Pemerintah Ukraina tidak merespons terkait hal ini.

Rusia mengatakan pada Senin (24/7/2023) lalu bahwa mereka akan membalas dengan keras Ukraina setelah dua drone merusak bangunan di Moskow.

Salah satu serangan drone terjadi dekat gedung yang menjadi tempat tentara Rusia tengah merapatkan apa yang mereka sebut operasi militer khusus di Ukraina.

Pada saat itu, Mykhailo Fedorov Wakil Perdana Menteri Ukraina bersumpah akan ada lagi serangan ke Moskow. (ant/dvn/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
31o
Kurs