Senin, 29 April 2024

Dua Kelompok Nyaris Bentrok Usai Unjuk Rasa Bela Palestina, Wali Kota: Saat Ini Bitung Kondusif dan Aman

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Maurits Mantiri Wali Kota Bitung. Foto: Kemenag Sulut Maurits Mantiri Wali Kota Bitung. Foto: Kemenag Sulut

Maurits Mantiri Wali Kota Bitung mengatakan saat ini Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam keadaan kondusif dan aman.

“Saat ini, pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali,” kata Maurits, di Bitung, Sabtu (25/11/2023), lapor Antara.

Sebelumnya ada dua kelompok warga yang nyaris bentrok usai melakukan aksi unjuk rasa di Kota Bitung, karena kepolisian langsung mencegah.

Dia mengatakan atas nama pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Bitung untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif.

Pemerintah bersama semua pemangku kepentingan seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur TNI/Polri kini sedang bersama-sama di lapangan untuk menyelesaikan selisih paham.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak,” katanya.

Wali Kota mengajak bersama-sama menjaga lingkungan, saling menegur sapa, saling mendamaikan agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang menginginkan perpecahan di kota tercinta ini.

Jika ada hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada aparat pemerintah/TNI Polri terdekat atau Hubungi Call Center 112 (gratis).

“Tuhan Memberkati Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Tuhan Memberkati Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs