Sabtu, 20 April 2024

Dua Lansia Meninggal dalam Kebakaran Rumah di Jalan Menanggal Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas BPBD Kota Surabaya waktu mengevakuasi korban meninggal dalam peristiwa kebakaran di Jalan Menaggal, Senin (27/2/2023). Foto: BPBD Kota Surabaya.

Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Menanggal III, Kecamatan Gayungan Surabaya, Senin (27/2/2023) pagi. Dua orang lansia menjadi korban dalam peristiwa ini, mereka adalah NM (68) dan SW (65).

Eddy Christijanto Plt Kepala BPBD Surabaya menjelaskan peristiwa itu bermula waktu ada seorang saksi melihat kepulan asap keluar dari rumah nomor sembilan. Dia kemudian meminta bantuan tetangga lainnya.

“Saksi kemudian berlari sambil berteriak kebakaran-kebakaran. Warga setempat keluar untuk membantu memadamkan,” kata Eddy, ketika dikonfirmasi, Senin (27/2/2023).

Eddy melanjutkan, para warga yang mengetahui ada kebakaran langsung berusaha memadamkan api. Di waktu yang sama mereka juga menghubungi Command Center 112 untuk meminta bantuan.

Setelah melakukan pemadaman, salah satu warga memasuki rumah tersebut dan terlihatlah ada dua korban perempuan meninggal dunia di TKP.

“Keterangan saksi, pemilik rumah dalam kondisi sakit stroke,” imbuh Eddy.

Petugas yang berada di lokasi langsung melakukan pengecekan terkait kebarakan di Jalan Menanggal III tersebut. Selain itu, mereka juga mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit.

Eddy menjelaskan kalau awal mula kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik yang berada di kamar lantai satu. Namun, kata dia pihak Polsek Gayungan masih melakukan proses penyelidikan.

“Jenazah korban kebakaran dibawa ke RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk pemeriksaan autopsi, menggunakan mobil ambulans PMI dan Dinas Sosial Surabaya,” jelasnya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs