Jumat, 29 Maret 2024

Dubes AS Ajak Pelajari Peluang Belajar di Amerika Serikat Lewat Tur EducationUSA

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sesi menampilkan tes bahasa Inggris IELTS dalam EducationUSA yang digelar oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Surabaya, pada Rabu (22/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) menggelar tur pameran pendidikan tinggi “EducationUSA” untuk memberi wawasan terkait peluang belajar di Amerika Serikat, pada Rabu (22/2/2023).

Jonathan Alan Konsul Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, mengajak para pelajar yang berada di Kota Pahlawan untuk memulai perjalanan dengan belajar di Amerika Serikat.

“Dengan lebih dari 4.000 universitas yang terakreditasi nasional dan regional di Amerika Serikat, orang tua dan pelajar Indonesia dapat memilih jenis institusi pendidikan yang tepat bagi mereka,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa EducationUSA juga dapat membantu mencocokkan program-program kelas dunia untuk memenuhi tujuan karir para pelajar.

Sementara itu, Mike Quinlan Juru bicara Kedubes AS untuk Indonesia menyampaikan, bahwa Paman Sam sangat terbuka bagi pelajar Indonesia.

“Membangun hubungan pendidikan dan berbagi kesempatan yang dimiliki oleh universitas-universitas unggulan kami bagi pelajar Indonesia merupakan bagian inti dari kemitraan kami dengan Indonesia,” ucapnya.

Pelajar yang sedang berada dalam pameran EducationUSA yang diadakan di Surabaya, pada Rabu (22/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan pameran tersebut, kantor-kantor EducationUSA Kedubes AS di seluruh negeri menyediakan layanan konsultasi gratis secara langsung dan virtual bagi para calon mahasiswa internasional. Serta, menawarkan sumber daya dan alat untuk membantu menavigasi langkah-langkah studi di AS.

“Hal ini termasuk meneliti sekolah, mengidentifikasi peluang bantuan keuangan, melengkapi aplikasi, mendapatkan visa pelajar, dan mempersiapkan keberangkatan,” ungkapnya.

Sebagai diketahui, dalam pameran tersebut dihadiri oleh 12 perkawinan universitas di AS, yakni Arizona State University, Edmonds College, Full Sail University, Johns Hopkins Carey Business School, Lycoming College, Northeastern University, San Mateo Community College, School of the Art Institute Chicago, Shoreline Community College, Green River Community College, Orange Coast College, dan Illinois Tech University.

Selain itu, pameran yang saat ini diadakan di Surabaya juga akan diselenggarakan di Jakarta pada 25 Februari dan Medan pada 28 Februari 2023.

Pameran yang diadakan gratis itu juga menampilkan tes bahasa Inggris IELTS dan terdapat sesi informasi dari perwakilan program beasiswa LPDP dan AMINE yang akan membagikan informasi mengenai cara mengakses beasiswa tersebut. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs