Senin, 29 April 2024

Erick Thohir Melarang BUMN Menggelar Halalbihalal Lebaran Tahun Ini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Erick Thohir Menteri BUMN memberikan keterangan terkait ketersediaan obat untuk Covid-19, Kamis (15/7/2021), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memerintahkan seluruh perangkat Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halalbihalal dalam rangka Idulfitri 1444 Hijriah.

Lewat media sosial Instagram, hari ini, Senin (24/4/2023), Erick menginstruksikan seluruh jajaran BUMN fokus menjalankan rekrutmen dan mengadakan pasar murah.

“Menteri BUMN dan jajaran Kementerian BUMN tidak melaksanakan halalbihalal di lingkungan kementerian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menteri BUMN mengimbau para pemudik asal Jakarta mengikuti anjuran Pemerintah untuk menunda kepulangan, supaya tidak terjadi kemacetan parah pada masa arus balik.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden memberikan kesempatan kepada jajaran aparatur pemerintahan untuk menggelar silaturahmi bersama keluarga dan masyarakat pada momen Lebaran Idulfitri tahun ini.

Menurut Presiden, sesudah tiga tahun terakhir pemerintah melarang kegiatan gelar griya (open house), tahun ini ada kelonggaran seiring terkendalinya wabah Covid-19.

Sementara itu, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden menjelaskan open house Idulfitri pejabat pemerintahan terbatas buat lingkup keluarga.

Seperti diketahui, tahun ini pertama kalinya masyarakat Indonesia bisa menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pemerintah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dari tahun 2020 sampai akhir tahun 2022.

Sekarang, masyarakat boleh melaksanakan mudik lebaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus infeksi Virus Corona.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs