Jumat, 19 April 2024

Festival Musik Gratis Pemkot di Balai Kota Surabaya, Lalin Dialihkan Total

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Festival Musik Surabaya Hebat di halaman depan Balai Kota Sudabaya, Sabtu (10/6/2023).

Soe Priyo Utomo Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Surabaya menyebut, arus lalu lintas depan Balai Kota Surabaya akan tutup total mulai pukul 14.00 WIB. Rekayasa pengalihan arus lalu lintas akan berlaku hingga pukul 23.00 WIB kembali normal.

Pengendara dari Jalan Gubernur Suryo menuju Yos Sudarso kemudian dari Jalan Pemuda menuju Yos Sudarso dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

“Kemudian dari Jalan Gubernur Suryo menuju Balai Kota atau Kusuma Bangsa  bisa lewat Jalan Embong Ploso, Sono Kembang, melintas Jalan Gubeng,” paparnya, Sabtu (10/6/2023).

Sedangkan pengendara dari Jalan Kusuma Bangsa menuju Jalan Pemuda akan diarahkan melintas melalui Jalan Biliton.

“Kemudian yang dari Jalan Sumatera menuju Jalan Pemuda juga dialihkan ke Jalan Kayoon dan Jalan Panglima Sudirman,” ungkapnya.

Terkait titik lokasi parkir bagi penonton Festival Musik Surabaya Hebat berada di Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Pacar, dan depan Gedung Sawunggaling Jalan Jimerto.

“Kemudian untuk titik parkir ada juga di Jalan Pacar, Jalan BKR Pelajar, Jalan Slamet Surabaya, Grand City, Jalan Ngemplak, Jalan Walikota Mustajab, Ketabang Kali sisi barat dan parkir gedung Balai Pemuda,” pungkasnya.

Adapun festival musik gratis mulai pukul 16.00 – 21.30 WIB itu gratis dan dibuka untuk umum. Selain menghadirkan bintang tamu utama Ndarboy Genk, pertunjukan juga akan diisi sejumlah musisi lokal, pelajar, hingga ludruk.

Binurwati Fitri Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengatakan, paling awal akan menampilkan band pelajar SMP dan SMA Piala Wali Kota Surabaya. “Selain itu ludruk Topan CS, KYD Band, dance, street performance,” jelasnya.

Sementara Arief Syaifuddin event Manajer JADICOMM Event Organizer (EO) menjelaskan, gladi bersih dan check sound Ndarboy Genk akan digelar sebelum acara dimulai pukul 11.00 – 16.00 WIB.

“Kemudian mulai pukul 16.00 WIB kita akan mulai official opening, pendukung acara mulai tampil sampai Ndarboy Genk tampil pada pukul 20.30 WIB hingga puncak acara pukul 21.30 WIB selesai,” kata Arief.

Selain koordinasi dengan jajaran Kepolisian dan TNI untuk mengamankan jalannya festival, tenaga medis dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) juga dikerahkan untuk melancarkan acara.

“Untuk keamanan Balai Kota Surabaya kita juga pasang barikade setinggi 1,2 meter. Termasuk kita juga pasang barikade di taman Monumen Sudirman depan Balai Kota agar kita harapkan tidak sampai terjadi kerusakan,” pungkasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs