Selasa, 7 Mei 2024

FSAI Kembali Digelar, Rayakan 70 Tahun Beasiswa Australia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Fiona Hoggart (kanan) Konsul Jenderal Australia, Carlos Sanson Junior (tengah) aktor film Australia dan Victoria Duckett (kiri) Associate Head of School, School of Communication and Creative Arts Universitas Deakin Australia saat berada dalam press conference Festival Sinema Australia Indonesia yang diadakan di Surabaya, pada Sabtu (25/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Konsulat Jenderal Australia di Indonesia kembali menggelar Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) di Surabaya, tepatnya di CGV Marvell City yang diadakan pada 25-26 Februari 2023.

Fiona Hoggart Konsulat Jenderal Australia di Surabaya mengatakan, digelarnya festival film tersebut merupakan bagian dari bentuk perayaan 70 tahun program beasiswa Australia di Indonesia.

“Dalam memeriahkan momentum spesial ini, FSAI 2023 menyelenggarakan serangkaian kegiatan eksklusif yang melibatkan alumni Australia, termasuk nonton film bersama dan kegiatan networking,” ucapnya pada Sabtu (25/2/2023).

Ia mengatakan, festival sinema tersebut digelar bukan yang pertama kalinya, melainkan di Indonesia sudah yang kedelapan kalinya, sedangkan di Surabaya yang kelima kalinya.

“Australia terkenal secara global akan keahliannya di bidang perfilman, semoga pecinta film di Surabaya berkenan mengambil kesempatan luar biasa ini untuk nonton bersama aktor muda terkenal dari Sydney, Carlos Sanson Junior,” ucapnya.

Film yang ditampilkan dalam festival tersebut mencakup berbagai macam genre, mulai dari sejarah, percintaan, persahabatan, hingga komedi animasi.

“Festival tahun ini menampilkan lima film di Surabaya, diawali dengan pemutaran film pemenang penghargaan Sweet As,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa kerja sama industri perfilman antara Indonesia dan Australia memiliki hubungan yang sangat erat.

“Bapak menteri Sandiaga Uno juga sudah beberapa kali datang ke Australia dan mempromosikan pariwisata untuk datang ke Indonesia, dan juga kerjasama di bidang ekonomi kreatif,” tambahnya.

Ia berharap, kolaborasi antara kedua negara tersebut dapat terus dijalin dengan baik, dan juga dapat meningkatkan kerja sama investasi di bidang industri ekonomi kreatif.

Sebagai diketahui, selain di Surabaya, Konsulat Jendeal Australia Indonesia juga menggelar FSAI di tujuh kota lainnya di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Mataram, dan Makassar.(ris/ihz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs