Senin, 20 Mei 2024

Gaji akan Dinaikkan, ASN Dituntut Berjuang Keras untuk Warga Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya didampingi Rini Indriyani istrinya selaku Ketua TP PKK Kota Surabaya, Kamis (17/8/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyambut baik rencana kebijakan kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun depan.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengingatkan seluruh jajaran untuk berjuang lebih kuat demi rakyat. Semangat itu, menurutnya harus selalu dipegang tanpa bergantung besar tidaknya gaji dan tunjangan.

“Hari ini ASN Surabaya sudah mendapatkan tunjangan kinerja, Alhamdulillah kalau gaji dinaikkan. Namun bukan berarti ketika gaji dinaikkan maka tanggung jawab kita ini harus semakin berat,” kata Eri pada Kamis (17/8/2023)..

“Bukan gaji yang diterima, besar yang diterima, tapi tanggung jawab kita kepada Tuhan dan masyarakat. Ketika gaji dinaikkan, maka kita harus berjuang lebih kuat lagi memberikan kebahagiaan,” imbuh Eri.

Termasuk salah satu program yang disosialisasikan sejak Mei lalu, ASN tidak diwajibkan ngantor namun harus turun ke balai RW untuk melayani masyarakat. Kebijakan itu akan dijalankan efektif mulai awal 2024

“Oleh karena itu saya bilang, kenapa seluruh jajaran pemerintah kota di balai RW, karena ini. Mosok menerima gaji dan menerima tunjangan dibuat keluarga dan istri anak tapi kita tidak punya semangat untuk keluarga kita padahal kita sudah disumpah untuk warga,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Joko Widodo Presiden berencana menaikkan gaji ASN juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di pusat dan daerah, termasuk anggota TNI dan Polri sebanyak delapan persen tahun 2024.

Jokowi juga akan menambah uang bulanan pensiunan PNS sebesar 12 persen. Jokowi berharap, kenaikan gaji bisa meningkatkan kinerja PNS serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
31o
Kurs