Selasa, 21 Mei 2024

Gudang Bubuk Pewarna Plastik di Jemundo Sidoarjo Kebakaran

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kebakaran gudang penyimpanan bubuk pewarna plastik di Jemundo Sidoarjo, Kamis (9/3/2023). Foto: tangkapan layar video kiriman Indra via WA SS

Kebakaran menimpa dua gedung bubuk pewarna plastik di komplek Pergudangan Tritan Taman Sidoarjo, Jemundo, Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (9/3/2023) pagi.

Kompol Hari Azis Kapolsek Taman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Obyek yang terbakar adalah dua gudang penyimpanan bubuk pewarna plastik, yang salah satunya digunakan perkantoran.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah ada cairan kimia di dalam gudang, karena masih panas meski api sudah dipadamkan. Sehingga polisi belum berani masuk ke lokasi dan hanya memasang garis polisi sementara ini.

Sementara berdasarkan info awal yang disampaikan Hari, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Info awal korsleting listrik. Ini masih kami dalami,” ujarnya saat dihubungi Suara Surabaya. 

Akibat kebakaran isi gudang habis terbakar, sementara bangunannya masih utuh.

Saat ini dua unit PMK disiagakan di lokasi untuk berjaga-jaga.

Sebelumnya David pendengar SS pemilik salah satu gudang yang lokasinya tak jauh dari gudang yang terbakar mengatakan, saat insiden terjadi tidak ada aktivitas di dalamnya. Katanya, aktivitas di sana dimulai hingga sore hari saja.

“Saya ke lokasi, di depan ada tembok sudah hancur. Kita gak tahu persis api dari mana. Saya datang api sudah membumbung tinggi,” jelasnya.(dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs