Senin, 29 April 2024

Gus Ipul: Menjelang Petang, Parade Sholawat di Kodam V/ Brawijaya Dihadiri 100 Ribu Orang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ratusan ribu Syekhermania memadati lapangan Kodam V/Brawijaya menigkuti Parade Sholawat peringatan puncak Hari Santri 2023, Minggu (22/10/2023). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Peserta Parade Sholawat dalam rangkaian Hari Santri 2023 di Lapangan Kodam V/Brawijaya membludak jelang malam hari. Saifullah Yusuf atau Gus Ipul Sekjen PBNU menyatakan, jemaah yang hadir sudah mencapai 100 ribu orang.

“Sampai sore hari jemaah yang hadir sudah 100 ribu orang. Terimakasih para jemaah, para anggota dari majelis selawat, para pecinta selawat dan masyarakat umum,” ujar Gus Ipul di sela-sela acara, Minggu (22/10/2023) petang.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, kantong-kantong parkir di sisi utara lapangan Kodam V/Brawijaya dan sisi barat sudah penuh sejak pukul 16.30 WIB.

Kemudian area Kodam V/Brawijaya sudah steril dari lalu lalang kendaraan sejak sore, dan jemaah juga terus berdatangan menjelang malam hari.

Dalam Parade Sholawat ini, panitia mempersiapkan kegiatan dengan cukup baik. Sebab, para peserta yang membawa bendera juga diimbau berada di barisan belakang agar tidak menganggu pandangan jemaah lain.

Kemudian panitia juga memisahkan barisan jemaah laki-laki di sisi barat dan perempuan di sisi timur. Karena, mereka juga menggelar salat magrib bersama.

Sebelum puncak parade selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dimulai, tiga majelis selawat dari berbagai daerah bergantian mengisi panggung untuk memimpin selawat.

Antara lain Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah Batu, kemudian Majelis Syubanul Muslimin Probolinggo, dan Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufik Sampang.

Dalam kesempatan tadi, Gus Ipul juga menyampaikan terima kasih kepada para jemaah yang sudah menghadiri Parade Sholawat Hari Santri 2023.

“Kepada majelis selawat dan masyarakat, mudah-mudahan kebaikan dicatat Allah SWT sebagai amal baik tidak hanya di dunia tapi di suga bersama Nabi Muhammad SAW,” tandas Gus Ipul. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs