Minggu, 28 April 2024

Gus Muhdlor Ajak Semua Ketua RT/RW Jadi Panglima Pembangunan Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo saat workhsop sinkronisasi RPJMDes dengan RPJMD Kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan di gedung Sederhana Desa Jati, di Kecamatan Sidoarjo Kota, Minggu (25/6/2023). Foto: Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo mengajak seluruh ketua RT/RW di Kota Delta bersama membangung Kabupaten Sidoarjo, dengan menyeragamkan pembangunan di tingkat desa.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar workhsop sinkronisasi RPJMDes dengan RPJMD Kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan di gedung Sederhana Desa Jati, di Kecamatan Sidoarjo Kota, Minggu (25/6/2023) malam kemarin.

Menurutnya, kesepahaman dalam pembangunan bersama-sama bisa membuat Kabupaten Sidoarjo jadi lebih baik. Apalagi, keseragaman langkah dan visi akan mengoptimalkan upaya pemerintah mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Akan indah jika momentum ini menjadi langkah awal untuk menyeragamkan pembangunan dari tingkat RT hingga Kabupaten. Keseragaman langkah dan visi bersama akan mengoptimalkan upaya pemerintah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gus Muhdlor sapaan akrabnya, seperti dilansir laman resmi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Senin (26/6/2023).

Muhdlor bahkan menyebut para pejabat desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu sebagai Panglima Pembangunan tingkat bawah. “Bapak ibu yang mengetahui langsung kondisi warganya,” imbuhnya.

Adapun kegiatan sinkronisasi yang digelar dengan konsep lesehan itu diikuti ratusan ketua RT/RW empat desa di Kecamatan Sidoarjo Kota, yakni Desa Jati, Desa Banjarbendo, Desa Suko dan Desa Lebo.

Gus Muhdlor dalam kesempatan itu juga bilang, memperkuat kelembagaan kemasyarakatan salah satu upayanya mengoptimalkan kinerja pemerintah. Untuk itu, keberadaan RT/RW harus diperkuat.

Menurutnya peran serta mereka dalam pembangunan tidak dapat dianggap remeh, karena kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo juga ada dipundak mereka. “Saya mengapresiasi kinerja pemerintah di tingkat terkecil yaitu RT-RW yang memiliki peran penting dalam pembangunan di masyarakat,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhdlor mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar warga. Ketua RT/RW harus dapat mempererat kerukunan dengan mengajak warga bekerjasama dan membangun solidaritas wilayahnya.

“Karena itu saya titip sekali lagi kepada bapak RT/RW harus mewarnai pembangunan Kabupaten Sidoarjo, yang terpenting adalah mampu mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar warga,” pungkasnya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs