Kamis, 25 April 2024

Gus Muhdlor Dorong Karang Taruna Tingkatkan Partisipasi Membangun Desa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo saat sarasehan Karang Taruna di Kantor Kecamatan Gedangan, Jumat (31/3/2023) malam

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo mendorong Karang Taruna sebagai salah satu kader penting bangsa, ikut bersinergi bersama pemerintah membangun daerah.

Hal tersebut disampaikannya saat sarasehan Karang Taruna di Kantor Kecamatan Gedangan, Jumat (31/3/2023) malam kemarin.

Menurut Gus Muhdlor sapaan akrabnya, membangun demi kepentingan bangsa dapat dimulai dari lingkup terkecil, yakni desa. Untuk itu penting adanya koordinasi antara Karang Taruna dengan perangkat desa.

“Anggota Karang Taruna desa ibarat anak dari kepala desa, oleh karenanya sebagai anak tidak boleh berani sama orang tuanya, begitu juga sebagai orang tua harus perhatian kepada anaknya,” ujarnya seperti dikutip intagram @pemkabsidoarjo, Sabtu (1/4/2023).


Kata Bupati Sidoarjo, investasi bangsa tidak hanya pada pembangunan fisik saja. Namun, juga peningkatan kapasitas pada SDM generasi muda lewat program APBDes-nya.

“Sebenarnya investasi terbesar kita ini bukan hanya pada pembangunan fisik, bukan hanya pada pembangunan infrastruktur tetapi pada pembangunan Sumber Daya Manusia ini, ya anak muda anak muda ini,”ujarnya.

Dia berharap, anggota Karang Taruna paham akan jati dirinya sebagai bagian dari komponen pembangunan desa. Oleh karenanya wajib bagi mereka membantu pembangunan dan pemberdayaan desa. Karena, menciptakan desa mandiri pun saat ini juga menjadi konsentrasi pemerintah.

“Harus tahu jati diri bahwa Karang Taruna adalah salah satu komponen pembangunan desa, sudah selayaknya tidak ‘berhadapan’ langsung dengan desa tapi kemudian masuk sesuai arah pembangunan desa,”ujarnya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs