Senin, 15 April 2024

Hilang Sejak Selasa, Warga Lombok Ditemukan Pendengar SS di TPU Putat Gede

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Hadi Surya Atmaja (kanan) sudah kembali ke keluarga setelah dilaporkan hilang sejak Selasa (25/7/2023). Foto: Ridho untuk suarasurabaya.net

Hadi Surya Atmaja (40) warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hilang sejak Selasa (25/7/2023), ditemukan pendengar Radio Suara Surabaya pada Kamis (27/7/2023) siang di TPU Putat Gede, Surabaya.

Pria yang akrab disapa Didik tersebut dilaporkan hilang oleh Ridho adik misannya. Menurut Ridho, Didik datang dari Lombok dan belum pernah sama sekali ke Surabaya. Didik beserta keluarga lainnya menginap di salah satu penginapan di Jalan Dukuh Kupang.

Pada Selasa pagi, Didik meminta izin meninggalkan penginapan untuk menunaikan salat Subuh. Tapi ternyata ia tidak kembali ke penginapan hingga matahari mulai bersinar di ufuk timur.

Pria 22 tahun ini mengungkapkan bahwa kakak misannya itu tidak membawa identitas apapun, serta mengalami gangguan mental. Ridho beserta segenap keluarga lainnya sudah mencoba di sekitar Dukuh Kupang, namun hasilnya nihil.

Karena pencarian yang tidak membuahkan hasil itu, Ridho lalu melaporkan hal ini ke Radio Suara Surabaya pada Kamis siang. Ia mengudara sekitar pukul 10.37 WIB.

Pencarian Didik kemudian disebarluaskan melalui sejumlah media sosial milik Radio Suara Surabaya. Kurang dari satu jam, ada laporan dari seorang pendengar bernama Abdul Gofur menyebut Didik berada di TPU Putat Gede.

“Sejak selasa sudah di TPU Putat. Awalnya saya kira mau ambil mobil yang diparkir di sana, tapi sampai Selasa malam kok masih mondar-mandir di sana. Akhirnya saya suruh tidur di kantor TPU Putat Gede,” cerita Gofur ketika mengudara di Radio Suara Surabaya.

Gofur mengatakan bahwa ketika kali pertama bertemu dengan Didik, wajah yang bersangkutan seperti orang terkena gendam. Gofur sempat bertanya tempat tinggal Didik, dan yang bersangkutan menjawab jika ia berasal dari Mataram.

“Saya kira orang Kampung Mataram. Karena di sebelah makam Putat juga ada Kampung Mataram. Tetapi orang Kampung Mataram tidak ada yang kenal,” cerita Gofur.

Selama beberapa hari terakhir Gofur mengaku sering memberikan makan dan minum kepada Didik. Didik juga diminta untuk istirahat di kantor TPU Putat Gede. “Mau saya pulang, tapi orangnya juga tidak tahu jalan,” ungkapnya.

Tidak lama setelah Gofur mengudara, Ridho beserta keluarganya langsung menjemput Didik di kantor KPU Putat Gede. Ridho mengabarkan bahwa kini Didik sudah kembali ke penginapan. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs