Sabtu, 4 Mei 2024

Indosat Tingkatkan Literasi Digital Lewat Festival Film Pendek

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
M. Firdaus Pratama Head of Strategic Comms Management Indosat Ooredo Hutchison (IOH) dalam agenda Save Our Socmed (SOS) di Surabaya, pada Jumat (17/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam rangka meningkatkan literasi digital dan bijak bermedia sosial, Indosat Ooredeo Hutchison (IOH) menggelar festival film pendek Save Our Socmed (SOS) 2023.

M. Firdaus Pratama Head of Strategic Comms Management IOH mengatakan bahwa penggunaan teknologi digital harus dimanfaatkan secara positif.

“Pesan yang ingin disampaikan adalah bijak berekreasi tanpa batas. Untuk itu, tahun ini kami membuat tema bicara baik di digital, hindari emosi tanpa substansi,” ucapnya di Surabaya, pada Jumat (17/11/2023).

Firdaus mengatakan bahwa saat ini, pemanfaatan teknologi digital masih banyak yang tidak optimal, karena adanya penggunaan hal-hal yang negatif.

“Medium yang digunakan adalah sosial media, itulah mengapa kami mendesain program festival film pendek ini di media sosial. Bagaimana kita ingin, dalam menyelamatkan teknologi digital ini yang menggunakan sosmed untuk hal-hal yang positif,” tuturnya.

Media sosial sendiri dipilih, karena sebagian besar pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna sosial media.

“Karena orang beli kuota itu, kalau sekarang namanya ada unlimited. Yang dikejar itu kuota Youtube. Jadi memang mayoritas anak-anak muda kebanyakan menggunakan sosmed, utamanya juga untuk Instagram, dan sebagai penikmat itu lebih banyak untuk Tik Tok,” paparnya.

Upaya tersebut, kata dia, bukan hanya dilakukan di Surabaya saja, tetapi sebelumnya juga diluncurkan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Palembang, Pontianak, Makassar, Bandung, Semarang, Bali, hingga Mataram.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Kami sangat berharap masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini, untuk tidak hanya meningkatkan kreativitasnya, tapi berkontribusi menjadi bagian dari paya literasi digital masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(ris/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs