Jumat, 3 Mei 2024

Israel Serang Kamp Pengungsi Al-Maghazi, 51 Warga Palestina Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga Palestina mencari korban menyusul pemboman Israel di Al-Maghazi, Jalur Gaza tengah pada 5 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. Foto: Antara Warga Palestina mencari korban menyusul pemboman Israel di Al-Maghazi, Jalur Gaza tengah pada 5 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. Foto: Antara

Kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan, paling sedikit 51 warga Palestina meninggal akibat serangan udara Israel di kamp pengungsi Al-Maghazi di Jalur Gaza tengah pada Sabtu (4/11/2023) malam waktu setempat.

WAFA menambahkan, pesawat tempur-pesawat tempur Israel menyerang rumah keluarga Sam’an di kamp Al-Maghazi sehingga melukai puluhan orang. Dimana sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan.

Bombardemen Israel itu menghancurkan rumah tersebut hingga merusakkan rumah-rumah dan infrastruktur di sekitarnya.

Sementara tentara Israel memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza yang sudah menjadi sasaran serangan udara tanpa henti Israel sejak Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober.

“Jumlah korban tewas akibat agresi Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober adalah 9.500 orang, termasuk 3.900 anak-anak, dan 2.509 perempuan,” kata Salama Marouf, kepala Kantor Media Gaza, dilansir Antara Senin (6/11/2023).

Diketahui, hampir 1.540 warga Israel juga meninggal akibat konflik ini. (ant/feb/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs