Selasa, 21 Mei 2024

Istri Wahyu Kenzo Diperiksa terkait Keterlibatan dalam Kasus Robot Trading

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Bhudi Hermanto Kapolresta Malang Kota waktu berada di Mapolda Jatim, Rabu (8/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Anggie Jessey istri Wahyu Kenzo Crazy Rich Surabaya tersangka penipuan robot trading Auto Trade Grade (ATG) diperiksa di Polresta Malang Kota Selasa (14/3/2023) hari ini.

Kata Kombes Pol Bhudi Hermanto Kapolresta Malang Kota, Anggie diperiksa dengan status sebagai saksi.

Pihak penyidik pun mendalami sejauh mana pengetahuan Anggie soal robot trading yang dikelola sang suami.

Tak hanya itu, polisi juga akan menggali aliran dana robot trading ATG beserta aset yang dimiliki Wahyu Kenzo.

“Pemanggilan terhadap istri tersangka berkaitan dengan peran serta, seperti apa. Apakah menikmati hasil atau tidak,” kata Bhudi di Mapolresta Malang, Selasa (14/3/2023).

Apabila dari hasil pemeriksaan terbukti terlibat, maka bukan tidak mungkin Anggie akan menyusul sang suami jadi tersangka.

Kata Bhudi, ada salah satu saksi yang usai diperiksa statusnya dinaikkan menjadi tersangka karena terbukti terlibat.

Yakni tersangka RE marketing Robot Trading ATG. Kata Bhudi, RE meraup untung Rp10 miliar dalam keterlibatannya sejak 2021.

“Seperti RE yang merupakan founder di wilayah Malang Raya. Jadi sekarang sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan,” ungkapnya.

Selain Anggie, polisi juga memanggil satu saksi lain bernama Desi. Ia memiliki peran menampung aliran dana dari para member ATG.

“Desi yang menampung aliran dana dari para member. Ini kita lakukan pemeriksaan juga,” tuturnya.

Kemudian untuk pemeriksaan besok, Rabu (15/3/2023) pihak penyidik akan melakukan pemeriksaan maraton kepada sejumlah saksi. Mulai Direktur PT Pansaki Berdikari Bersama (PT yang menaungi robot trading ATG) hingga karyawan keuangan juga akan dimintai keterangan.

“Besok kita akan melakukan pemeriksaan maraton kepada Direktur PT Pansaki dan karyawan keuangan di PT Pansaki ini,” pungkas Bhudi.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version