Kamis, 25 April 2024

Jaksa Agung Akan Ungkap Satu Kasus Baru di BUMN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sanitiar Burhanuddin Jaksa Agung Republik Indonesia menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023). Foto: Antara

Sanitiar Burhanuddin Jaksa Agung Republik Indonesia mengemukakan bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama dengan Kementerian BUMN, bakal mengungkap satu kasus baru di BUMN.

Melansir laporan Antara, Burhanuddin mengungkapkan kalau saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

“Ada satu case, satu kasus yang rencananya nanti akan diserahkan kepada kami, dan kasus ini memang cukup menarik. Tapi, kami belum bisa menyebutkan dulu kasusnya karena akan kami perdalam dulu, sehingga nanti kalau kami sampaikan kepada teman-teman nanti sudah fix,”ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha dan bersinergi bersama Kementerian BUMN, untuk menyelesaikan kasus-kasus dalam rangka mendukung program bersih-bersih BUMN.

Ketika disinggung mengenai jumlah kerugian dalam kasus ini, Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman.

Di sisi lain, Ketut Sumedana Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung mengatakan bahwa kasus tersebut berasal dari sektor keuangan. “Yang jelas di bidang keuangan,” ucap Ketut Sumedana kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir Menteri BUMN juga menyatakan pihaknya sepakat dengan Kejagung untuk tidak membicarakan kasus ini secara detail, karena masih dalam proses pendalaman.

Menurutnya dalam waktu seminggu atau dua minggu ke depan, pihak Kejagung dan Kementerian BUMN dapat menyampaikan kasus ini dengan lebih rinci, setelah mendapatkan laporan tertulis beserta berbagai rincian kasus.

“Memang hari ini ada kesepakatan dari Pak Jaksa Agung tidak mau bicara kasusnya dulu, karena harus ada pendalaman dulu, baru kita bicara. Mungkin kasih waktu 1-2 minggu,” ujar Erick Thohir. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs