Minggu, 28 April 2024

Jalur Bypass Mojokerto Dibuka Dua Arah Mulai 13 April

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jalur bypass Mojokerto yang siap difungsikan mulai 13 April dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran 2023. Foto: Heru Sudjio via WA SS

AKP Heru Sudjio Kasatlantas Polres Mojokerto Kota mengatakan, jalur bypass Mojokerto yang sejak beberapa waktu lalu dilakukan pengecoran dan perbaikan jalan, siap difungsikan mulai Kamis, 13 April 2023 sore.

“Tanggal 13 sore jalur bypass sudah kami buka dan bisa digunakan untuk kendaraan arus mudik tahun 2023. Nanti akan kami buka dua arah, kami pastikan semua jalur sudah dalam kondisi layak dan proses pengecoran sudah selesai, pengerasan juga sudah selesai, tinggal hari ini membersihkan peralatan yang digunakan proses pengecoran,” kata Heru saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (12/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya turut memastikan penerangan di jalur bypass Mojokerto kondisinya baik dan ruas jalannya juga semakin lebar.

“Jalan bypass setelah pengecoran, penerangan jalan dan kondisinya bagus hampir sama dengan jalan tol. Juga jadi lebih luas, ada tambahan sekitar 2 m kanan kiri,” imbuhnya.

Saat sudah dibuka, kata Heru, akan ada pihak kepolisian yang berjaga di pos penjagaan Terminal dan Sekar Putih, tak jauh dari bypass Mojokerto yang dibangun dalam rangka Operasi Ketupat.

Ia mengimbau pengguna jalan yang melintasi jalur ini supaya tetap berhati-hati dan menjaga kecepatan, serta mewaspadai rel kereta api yang ada di sana. Kecepatan maksimal kendaraan yang melintas di sini diminta tidak lebih dari 80 km/jam.

“Karena jalannya lurus kemudian pandangan tidak terganggu biasanya kecepatannya tinggi, tolong bisa dikendalikan kecepatannya. Karena ini hampir seperti jalan tol,” pungkasnya.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs