Jumat, 3 Mei 2024

Jelang Mudik Lebaran, Unusa Gelar Servis Motor Gratis

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana servis motor gratis yang diadakan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) di Unusa Kampus A Wonokromo, pada Selasa (11/4/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang memasuki waktu mudik Lebaran, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan servis motor gratis dalam rangkaian bazar murah ramadan, yang diadakan pada 11-12 April 2023.

Achmad Jazidie Rektor Unusa menyatakan, program itu diadakan seiring dengan banyaknya masyarakat yang mudik di akhir bulan Ramadan dengan menggunakan sepeda motor.

“Ini penting, karena biasanya tradisi di masyarakat kita banyak lebaran itu menggunakan motor, di samping kita imbau pemudik dengan motor ini juga,” ucapnya saat berada di Unusa Kampus A Wonokromo Surabaya pada Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, layanan servis sepeda motor gratis itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan jenis dan merek apapun sepeda motornya.

“Walaupun yang diundang untuk memberikan layanan itu mitra Bank Niaga yakni Yamaha, tetapi jenis motornya berbagai jenis untuk bisa dilayani,” ungkapnya.

Servis motor yang dilakukan oleh montir dalam servis sepeda motor gratis di rangkaian acara Bazar Murah Ramadan yang diadakan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), pada Selasa (11/4/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Menurutnya, mengetahui dan merawat sepeda motor adalah hal yang harus dilakukan, apalagi hendak melakukan perjalanan jauh seperti mudik.

“Oleh karena itu, kami pertimbangkan layanan servis sepeda motornya ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi yang akan mudik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Unusa akan terus hadir dan memberi manfaat kepada masyarakat.

“Dengan berbagai kegiatan, Tri Darmanya pasti memberikan kemanfaatan yang besar kepada masyarakat. Kegiatan seperti ini, kemanfaatannya akan bertambah,” ucapnya.

Ke depan, ia juga menyampaikan bahwa Unusa akan kembali menyelenggarakan kegiatan yang dirangkum dalam program bazar murah di tahun-tahun selanjutnya.

“Kita bertekad tiap tahun untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa dengan komoditi yang ditawarkan dan paket lebaran yang diberikan kepada masyarakat secara gratis. Itu akan lebih banyak lagi,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs