Selasa, 21 Mei 2024

Jembatan Pajarakan Diperbaiki, Diperkirakan Tuntas 11 September

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pekerja melakukan pembenahan di Jembatan Pajarakan di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Foto: BBPJN Jatim-Bali

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali menggarap Jembatan Pajarakan di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yang rusak di lantai jembatannya.

Jembatan yang terletak di 10 kilometer setelah exit Tol Gending itu diperbaiki pada Sabtu (9/9/2023) mulai pukul 05.00 WIB.

Dari hasil survei, teridentifikasi adanya penurunan Batang IWF pada segmen 1. Tepatnya di jalur Probolinggo menuju Banyuwangi.

Hal ini terjadi akibat sambungan rangka yang rusak dan menyebabkan lubang pada lantai jembatan pada segmen tersebut.

Endhy Aktony PPK 1.1 Provinsi Jatim menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Probolinggo untuk melakukan pengaturan lalu lintas secara buka tutup.

Dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Endhy mengungkapkan, dari hasil survei kerusakan Jembatan Pajarakan, pihaknya segera lakukan penanganan.

“Rencana penanangan dengan membongkar segmen yang rusak tersebut. Di mana batang IWF didongkrak dan dilas kembali. Lantai jembatan kemudian akan dicor menggunakan sika dan diperlukan kurang lebih 12 jam untuk pengeringan lantai jembatan tersebut,” ungkap Endhy.

Diperkirakan penanganan Jembatan Pajarakan telah selesai dan lalu lintas dapat berjalan normal pada Senin (11/9/2023). (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs