Kamis, 2 Mei 2024

Jenazah Driver Online Diduga Korban Begal Ditemukan di Sungai Belakang Museum Mpu Tantular Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Jenazah. Foto dok. suarasurabaya.net

Sosok jenazah tanpa identitas yang diduga driver online ditemukan seorang pemulung di sungai belakang Museum Mpu Tantular Sidoarjo, Jawa Timur, tepatnya di dekat jembatan Jalan Ali Mas’ud, Buduran, Jumat (15/12/2023).

Kompol Hery Setyo Susanto Kapolsek Buduran mengatakan, korban ditemukan dengan kedua lutut tertekuk dan badan tertutup eceng gondok. Tangan kanan korban menekuk seperti memegang perut dan telapak tangan kiri di depan wajah.

Selain itu, ditemukan luka di bagian belakang kepala korban. “Benar ada luka di kepala,” ujarnya waktu dikonfirmasi.

Namun, mengenai luka akibat sajam atau benda tumpul, Kapolsek Buduran tersebut belum bisa memastikan. Hery  juga mengaku masih belum bisa memastikan mengenai waktu meninggalnya korban.

Adapun korban menggunakan kaos abu-abu dengan celana panjang kain hitam dengan kondisi jenazah sudah kaku, akan tetapi belum terlalu membusuk.  Jenazah korban dievakuasi polisi dengan bantuan warga setempat.

“Kemudian kita bawa ke Rumkit (Rumah Sakit) Bhayangkara Porong untuk dilakukan visum dan otopsi,” kata Hery.

Mengenai dugaan jenazah tersebut adalah korban pembunuhan ataupun begal, Kompol Hery belum bisa mengungkapkannya.

“Bisa jadi ada dugaan pembunuhan, kami masih tunggu hasil visum dan autopsi,” ungkapnya.

Sementara Samuel Grandy kordinator driver online Sidoarjo kepada suarasurabaya.net mengatakan, ada dugaan korban merupakan salah satu rekannya yang berinisal AM (52 tahun). Pihaknya mengutuk keras aksi begal kejahatan jalanan yang diduga menimpa salah satu rekan drivernya itu.

“Ada indikasi dibegal cuman untuk lebih pastinya saya masih menunggu hasil otopsi dari pihak kepolisian. Kami meminta kepada pihak kepolisian agar segera menangkap para pelaku kejahatan dan di hukum seberat-beratnya,” ujarnya, Sabtu (16/12/2023).

Samuel Grandy mengatakan, kalau kendaraan yang diduga ditumpangi korban sebelum meninggal saat ini juga dilaporkan hilang.

Mobil driver online inisial AM (52 tahun) yang diduga jadi korban pembegalan hingga meninggal dunia. Foto: Samuel Grandy

“Korban di temukan dalam posisi meninggal di sungai belakang museum Mpu Tantular Sidoarjo. Kendaraan korban masih belum di temukan sampai saat ini,” ucapnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs