Minggu, 28 April 2024

Jenazah KH. Roem Rowi Dimakamkan di TPU Pagesangan Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Makam Prof. Dr. H. M. Roem Rowi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pagesangan Utara, Sabtu (12/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jenazah Prof. Dr. KH. M Roem Rowi Ulama serta ahli ilmu Tafsir dan Ulumul Qur’an sekaligus mantan Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pagesangan Utara, Surabaya, pada Sabtu (12/8/2023).

Dalam pantauan suarasurabaya.net, mobil ambulance yang mengantarkan jenazah KH. Roem Rowi dari Masjid Al-Akbar tiba di tempat pemakaman sekitar pukul 09.20 WIB.

Proses pemakaman dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB lebih, seusai tuntas dilakukan salat jenazah di Masjid Al-Akbar sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam pemakamannya, banyak warga yang memadati area pemakaman turut mengantarkan jenazah dikebumikan.

Warga saat mengantarkan jenazah H. M. Roem Rowi di Tempat Pemakaman Pagesangan Utara, Surabaya, pada Sabtu (12/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Helmy M Noor Humas Masjid Al-Akbar mengatakan, KH. Roem Rowi wafat pada hari Jumat (11/8/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Beliau wafat tadi malam, kemudian dimakamkan sekarang ini,” ucapnya singkat saat dihubungi suarasurabaya.net.

Helmy juga mengatakan kalau  Almarhum KH. Roem Rowi yang beralamat di Wisma Pagesangan VII / 7 Surabaya itu, wafat di usia yang ke-75 tahun.

M. Syafii Modin Kelurahan Pagesangan yang turut mengantarkan Almarhum ke lokasi pemakaman juga mengatakan, semasa hidupnya KH. Roem Rowi merupakan sosok yang banyak memberikan pelajaran.

“Beliau juga dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Uinsa),” tuturnya.

Seperti diketahui, KH. Roem Rowi yang lulusan Pondok Modern Gontor Ponorogo, merupakan Guru Besar di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang mengabdikan hidupnya dengan menjadi seorang pendidik. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs