Senin, 29 April 2024

Jenazah Lukas Enembe Akan Diterbangkan ke Papua Kamis Dini Hari

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Petrus Bala Pattyona Pengacara mantan Gubernur Papua Lukas Enembe saat memberikan keterangan di rumah duka dan krematorium Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (26/12/2023). Foto: Antara

Jenazah Lukas Enembe mantan Gubernur Papua akan diterbangkan ke Papua pada Kamis dini hari (28/12/2023), pukul 01.00 WIB.

“Memang penerbangan dikatakan jam 12.00 (malam), tetapi tadi kami dapat informasi dari airline (maskapai), jadi jam 01.00 subuh, Kamis, dan nanti landing di Papua jam 07.00 pagi,” kata Petrus Bala Pattyona pengacara Lukas Enembe di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Selasa (26/12/2023) malam.

Setelah sampai di Papua, kata Petrus, akan dilakukan penghormatan terhadap jenazah Lukas Enembe. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polri terkait kepulangan jenazah Lukas Enembe.

“Nanti, sampai di sana (Papua), karena beliau adalah mantan Gubernur yang sangat berjasa, mungkin ada acara protokoler. Seremoninya seperti apa? Saya belum tahu,” katanya.

Seperti diketahui, Lukas Enembe mantan Gubernur Papua dua periode sekaligus terpidana kasus korupsi, meninggal dunia di usia 56 tahun saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, hari ini.

Sebelumnya, Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya Kepala RSPAD Gatot Soebroto juga telah membenarkan kabar meninggalnya Lukas Enembe.

“Benar, (meninggal dunia) pukul 10.45 WIB,” katanya.

Lukas Enembe selama beberapa bulan terakhir menjalani sidang di Jakarta untuk kasus korupsi yang menjerat dirinya. Dalam rentang waktu tersebut, kondisi kesehatan Lukas sempat beberapa kali menurun dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.(ant/ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs