Senin, 29 April 2024

Jokowi Presiden Putuskan Nama Kasad pada Pekan Depan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI menyematkan pangkat dalam agenda pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, di Istana Negara Jakarta, Rabu (22/11/2023). Foto: Antara Joko Widodo Presiden RI menyematkan pangkat dalam agenda pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, di Istana Negara Jakarta, Rabu (22/11/2023). Foto: Antara

Joko Widodo Presiden RI bakal memutuskan nama yang akan mengisi jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada pekan depan.

“Belum. Saya kira minggu depan ini kita putuskan,” kata Jokowi dilansir dari Antara pada Sabtu (25/11/2023).

Saat ditanya apakah Letjen TNI Maruli Simanjuntak Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) merupakan salah satu kandidat Kasad, Presiden membenarkan.

“Salah satu kandidat (Maruli Simanjuntak),” kata Joko Widodo.

Soal kandidat lain, Presiden menyebut, “(Ya) yang lain.”

Sementara itu Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI dijumpai di tempat yang sama secara terpisah menyampaikan bahwa Presiden tentu akan menunjuk sosok Kasad yang memenuhi syarat.

“Yang eligible (memenuhi syarat). Bintang 3 yang eligible. Jadi Kasad itu (yang memenuhi syarat) banyak,” kata Panglima TNI.

Sebelumnya Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan selama posisi Kasad belum terisi maka tugas-tugasnya akan dijalankan oleh Wakil Kasad.

Posisi Kasad TNI saat ini kosong setelah Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI oleh Jokowi pada Rabu (22/11). (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs