Minggu, 12 Mei 2024

KAI Pastikan tak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan KA Brantas di Semarang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Kecelakaan Kereta Api dan truk.

PT KAI memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan Kereta Api Brantas yang menabrak truk pengangkut alat berat di perlintasan sebidang Jalan Madukoro di Semarang pada Selasa (18/7/2023) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kecelakaan ini terjadi di perlintasan sebidang (JPL 6) di Km 1+523 antara Stasiun Jerakah – Semarang Poncol. Akibat kejadian ini, lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan dua jalur KA pada petak Jerakah – Semarang Poncol untuk saat ini belum bisa dilalui.

Supriyanto Manager Humas KAI Daop 7 Madiun mengatakan, pada saat ini tim dari Daop 4 Semarang tengah melakukan penanganan dan evakuasi di lokasi kejadian.

“Informasi yang kami terima, api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan. Untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang, saat ini sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah,” ucap Supriyanto dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Selasa malam.

KA Brantas relasi Pasar Senen-Blitar membawa empat kereta kelas eksekutif, enam kereta kelas ekonomi dan satu kereta pembangkit.

Supriyanto memastikan masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat. Selain itu para penumpang tidak ada yang terluka.

Ia menambahkan bahwa PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi. Saat ini tim KAI dari Daop 4 Semarang melakukan berbagai upaya untuk secepatnya normalisasi di jalur kereta api agar perjalanan KA kembali normal. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs