Senin, 6 Mei 2024

Kapolri Hadiri Bakti Kesehatan di Mapolda Jatim dalam Rangkaian Hari Bhayangkara

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri didampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu menghadiri Bakti Kesehatan di Mapolda Jatim, Kamis (22/6/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri hadir secara langsung bakti kesehatan di Mapolda Jawa Timur dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 nanti.

Ada sejumlah kegiatan yang jadi unggulan korps Bhayangkara dalam bakti kesehatan kali ini, salah satunya adalah aplikasi untuk menghubungkan antara masyarakat dan anggota Polri.

“Yang kemudian di dalam aplikasi itu, bisa berinteraksi dengan menghubungi dokter polisi terdekat bagi masyarakat yang butuh pertolongan,” kata Kapolri kepada awak media di Mapolda Jatim, Kamis (22/6/2023).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri waktu jumpa pers di Mapolda Jatim, Kamis (22/6/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Selain rancangan aplikasi, ada berbagai macam fasilitas layanan kesehatan yang diberikan Polri, salah satunya adalah latihan Bantuan Dasar Hidup (BDH) yang diselenggarakan oleh Pusdokkes Polri.

Latihan BDH ini diikuti oleh siswa SMA, para santri, sekolah keagamaan dan masyarakat umum. Sigit bilang latihan BDH yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia ini telah mencapai 38.500 peserta. Jumlah itu melebihi rekor yang sebelumnya pernah ada.

“Sehingga mana kala yang kemudian mengalami gangguan, apakah itu sesak napas, apakah itu yang terindikasi seperti jantung bisa dilakukan langkah cepat,” ujar Sigit.

Kemudian masih ada layanan kesehatan lain yang melayani masyarakat sejak siang tadi. Mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, hapus tato, pelayanan kesehatan umum dan juga masalah stunting.

“Mudah-mudahan saya minta pak Kabiddokkes dan Kapusdokkes untuk segera mengambil langkah-langkah dan juga kegiatan-kegiatan lain,” pungkas Kapolri.(wld/bnt/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs