Kamis, 25 April 2024

Kapolri Mengangkat Fadil Imran sebagai Kabaharkam Polri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Irjen (Pol) Fadil Imran Kapolda Metro Jaya. Foto: Halloindo

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri melakukan rotasi dan mutasi sejumlah perwira tinggi serta perwira menengah Korps Bhayangkara, di antaranya posisi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Mutasi tersebut ada dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono Wakapolri.

Salah seorang yang mendapat promosi adalah Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dari Kapolda Metro Jaya menjadi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Fadil yang pernah menjabat Kapolda Jawa Timur dan jadi Kapolda Metro Jaya mulai November 2020, akan menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyo yang dimutasi karena pensiun.

Lalu, posisi Kapolda Metro Jaya bakal diisi Inspektur Jenderal Polisi Karyoto yang sebelumnya menjabat Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekadar informasi, bulan ini Kapolri menerbitkan empat surat telegram mutasi yang melibatkan 473 perwira tinggi dan menengah.

Selain di Polda Metro Jaya, pergantian pucuk pimpinan juga terjadi di Polda Sulawesi Tengah, Polda Sulawesi Selatan, Polda Jawa Barat, Polda Lampung, Polda Gorontalo, dan Polda Kalimantan Barat.(rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs