Minggu, 28 April 2024

Kapolri Sebut Kericuhan Saat Arak-Arakan Lukas Enembe Berhasil Dikendalikan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Masyarakat sedang mengikuti jalannya ibadah pelapasan jenazah Lukas Enembe dari pihak keluarga ke tempat peristirahatan terakhir di STAKIN Sentani, Papua, Kamis (28/12/2023). Foto: Antara

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri membenarkan sempat terjadi kericuhan dari sekelompok masyarakat saat proses arak-arakan mendiang Lukas Enembe, eks Gubernur Papua, di STAKIN Sentani, Kamis (28/12/2023).

“Sempat tadi ada sedikit aksi dari beberapa kelompok masyarakat. Namun, setelah itu bisa diantisipasi,” kata Kapolri usai menghadiri Deklarasi Pemilu Damai dan peresmian fasilitas baru di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (28/12/2023) dikutip Antara.

Sigit menyatakan telah meminta seluruh aparat mempersiapkan diri untuk mengamankan proses pemakaman Lukas Enembe.

Ia juga meminta jajarannya bisa menjaga situasi di Papua agar tetap terkendali.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh aparat di sana, untuk betul-betul mempersiapkan diri menghadapi dan menjaga situasi bisa tetap terkendali,” ujarnya.

Jenderal Polisi bintang empat itu berharap, seluruh rangkaian pemakaman Lukas Enembe bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya gangguan.

“Harapan kami mudah-mudahan sampai dengan seluruh rangkaian pemakaman almarhum Lukas Enembe ini bisa berjalan,” ucapnya. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs