Sabtu, 27 April 2024

Ke Toilet Tidak Pamit, Anak Tertinggal di Rest Area KM 725 A Tol Surabaya-Mojokerto

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rest Area KM 725 A Tol Surabaya-Mojokerto. Foto: JMRB Rest Area KM 725 A Tol Surabaya-Mojokerto. Foto: JMRB

Ira (9) segera bisa berkumpul dengan keluarga. Anak yang bersekolah daerah Keringan, Nganjuk ini sempat tertinggal di Rest Area KM 725 A Tol Surabaya-Mojokerto, pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Septi, pendengar Radio Suara Surabaya (SS) di Rest Area KM 725 A yang melaporkan keberadaan Ira pada pukul 20.00 WIB. Saat kali pertama dijumpai, anak perempuan ini tengah kebingungan, sendirian tanpa didampingi orang tua.

Kabar ini kemudian juga dilaporkan petugas Senkom Tol Sumo ke Radio Suara Surabaya sekitar pukul 20.15 WIB. Kabar Ira yang tertinggal juga diunggah akun Facebook e100.

Menurut penjelasan petugas Senkom Tol Sumo, si anak kehilangan orang tuanya selepas mampir ke toilet di salah satu gerai makanan cepat saji di sana. Ira seharusnya bersama keluarganya dari Nganjuk ke Batu.

Sekitar pukul 21.30, seorang perempuan bernama Siti Robiah yang mengaku sebagai orang tua Ira, menghubungi Suara Surabaya. “Anaknya tidur di belakang. Saat dia turun di toilet, kami sekeluarga tidak ada yang tahu,” cerita Siti ketika mengudara.

Siti mengaku mengetahui kabar anaknya tertinggal dari tetangganya yang melihat unggahan di Facebook e100. Seketika, mereka langsung balik kanan untuk menjemput Ira.

“Kami sudah tiba di Batu. Langsung putar balik untuk menjemput anak saya,” ujarnya. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs