Minggu, 28 April 2024

Kebakaran Lahan Kosong di Wringinanom Gresik Merambat hingga Membakar Gudang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Asap kebakaran lahan kosong yang merambat ke Gudang di Wringinanom, Gresik terlihat di sisi selatan Tol KM 720 ruas tol sumo, Kamis (27/4/2023). Foto: Arief Camra via WA SS

Kebakaran lahan kosong hingga merambat ke sebuah gudang di kawasan Wringinanom Gresik, dilaporkan terjadi pada Kamis (27/4/2023) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

A.H Sinaga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gresik mengatakan, api di lahan kosong membesar hingga merambat dan ikut membakar sebuah gudang yang lokasinya ada di belakang PT Malindo, tepatnya di Jalan Pertamina, Wringinanom.

“Kebakaran lahan kosong merambat ke gudang sekarang. Gudangnya ada di samping belakang PT Malindo, isinya produksi plastik dan bahan yang mudah terbakar. Saat ini proses pemadaman,” ucapnya pada Radio Suara Surabaya, Kamis sore.

Sinaga mengungkapkan, kalau lokasi kebakaran jauh dari pemukiman, namun dekat dengan lokasi pergudangan.

“Sudah ada unit di lokai yang memadamkan api. Kita juga dibantu pemadamannya oleh perusahaan di dekat lokasi,” ucapnya.

Adapun kebakaran tersebut juga dilaporkan terlihat oleh beberapa pendengar Suara Surabaya yang sedang melintas di Jalan Tol, tepatnya Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) kilometer 720.

“Lahan dan gudang yang terbakar di Wringinanom Gresik, asapnya nampak hitam sekali,” ujar Edy Bastay dalam sebuah video yang dikirimkan kepada Radio Suara Surabaya.

“Ada asap di sisi selatan Tol KM 720 ruas Tol Sumo,” ucap Arief Camra pendengar SS.

Sementara sampai dengan berita ini ditayangkan, proses pemadaman dikabarkan masih berlangsung di lokasi kejadian. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs