Jumat, 29 Maret 2024

Kecelakaan Moge vs Bus di Situbondo, Satu Orang Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Petugas polisi Situbondo saat olah TKP kecelakaan bus vs moge. Foto: Antara

Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo menangani peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) versus salah satu rombongan pengendara motor gede (moge) dan mengakibatkan seorang korban meninggal dunia.

Peristiwa kecelakaan antara bus penumpang AKDP dan pengendara motor gede ini terjadi pada Jumat (3/3/2023) di jalur pantura Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih, di kilometer 252.700 arah Surabaya.

“Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan awal penyebab kecelakaan ini karena pengendara motor gede terlalu ke kanan hingga memakan marka jalan” kata Ipda Pol Kadek Yasa Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Situbondo, mengutip Antara.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula saat pengendara motor gede melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur (Surabaya-Banyuwangi), dan motor gede nopol D 6699 SDH diduga mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga memakan marka jalan.

Pada saat yang bersamaan, bus AKDP nopol N 7927 US yang dikemudikan KA (57) warga Banyuwangi, melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Pengendara motor gede berinisial SN warga Komplek Green Ville, Jakarta Barat, itu meninggal dunia di lokasi kejadian karena terjadi benturan keras dan mengalami sejumlah luka akibat kecelakaan tersebut.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu kini diamankan di Pos 90.5 Baluran, dan jenazah korban dibawa ke Puskesmas Wonorejo Banyuputih.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs