Sabtu, 27 April 2024

Khofifah Ajak ASN Jatim Saling Menghormati dan Percaya Satu Sama Lain

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu menghadiri pembinaan SDM ASN Bakorwil V Jember. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya saling menghargai, percaya satu sama lain dan saling percaya. Hal itu disampaikan Khofifah waktu Pembinaan ASN Bakorwil V di Jember.

Menurut Gubernur Jatim itu, membangun hubungan antar ASN merupakan hal penting penting agar soliditas dan solidaritas antar ASN bisa semakin kuat, sehingga bisa meningkatkan kinerja pembangunan dan pelayanan publik.

“Kalau mutual understanding terbangun, maka satu dengan yang lain tidak mudah salah paham. Setelah itu maka akan terbangun mutual trust sehingga satu dengan yang lain tidak mudah berprasangka buruk. Terakhir akan terbangun mutual respect sehingga satu dengan yang lain akan saling menghormati,” kata Khofifah dalam keterangannya, Minggu (20/8/2023).

Khofifah bilang, peningkatan kualitas SDM ASN terus secara rutin dilakukan Pemprov Jatim. Karena hal ini menjadi upaya untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang berdampak.

“Saya berharap bahwa pertemuan konsolidasi seperti hari ini bisa mendekatkan hati kami semua bahwa kami bersaudara,” katanya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga berharap, dedikasi, kinerja dan produktivitas para ASN Pemprov Jatim terutama yang ada di Bakorwil Jember bisa terus ditingkatkan. Supaya kepercayaan publik kepada Pemprov Jatim juga akan meningkat.

Pernyataan Khofifah itu selaras dengan pesan Joko Widodo Presiden waktu pidato kenegaraan pada Rabu (16/8/2023) kemarin. Yang mana Jokowi menyebut, saat ini international public trust kepada Indonesia meningkat secara signifikan.

“Itu artinya bahwa kerja kami harus makin meningkat, kerja kami harus makin akuntabel, dan kami harus bisa menyelesaikan masalah dengan cepat,” katanya.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs