Senin, 29 April 2024

Khofifah Gubernur Lantik Enam Pj Kepala Daerah Wilayah Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan serta serah terima jabatan penjabat Bupati dan penjabat Wali Kota di Provinsi Jatim yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan enam Penjabat (Pj.) Bupati dan Wali Kota di Provinsi Jatim yang masa jabatannya telah usai, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2023).

Mereka yang dilantik dan serah terima jabatan pada sesi pertama yakni, Masrukin sebagai Pj. Bupati Pamekasan, Arief Moelia Edie sebagai Pj. Bupati Bangkalan, Andriyanto sebagai Pj. Bupati Pasuruan, Ugas Irwanto sebagai Pj. Bupati Probolinggo, Bambang Soekwanto Pj. Bupati Bondowoso, dan Indah Wahyuni sebagai Pj. Bupati Lumajang.

“Harapan kita semua Pj Bupati yang baru saja dilantik semua akan mendapatkan kemudahan kelancaran kesuksesan keselamatan dan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala dalam menjalankan tugas,” kata Khofifah saat memmberikan sambutan.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat berada di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah berpesan, agar seluruh Penjabat yang dilantik hari ini, melakukan koordinasi intensif dengan seluruh jajaran dan pimpinan hingga anggota DPRD.

Hal itu ia ungkapkan, karena ada pekerjaan yang harus segera dilakukan, yakni terkait penyusunan APBD perubahan tahun 2023. Serta, harus kerja cepat karena akan segera masuk dalam penyusunan rancangan APBD 2024.

“Bagi Pj yang sebelumnya memang Sekda, mungkin sudah tune in. Namun yang bukan, tolong untuk melakukan koordinasi secara intensif agar penyusunan anggaran daerah bisa dilakukan cepat dan akurat,” ucapnya.

“Tolong hal-hal yang mungkin memang harus dikoordinasikan dengan purna tugas Bupati maka tolong lakukan itu agar terbangun kesinambungan program dan keberlanjutan pembangunan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan dan instruksi dari Joko Widodo Presiden yang memiliki fokus empat poin.

Pertama terkait penanganan kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem, kedua terkait upaya mendorong investasi, ketiga melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan keempat melaksanakan arahan-arahan strategis dari presiden.

“Untuk arahan ini dinamik sekali, sehingga saya berharap bisa beradaptasi dan saya yakin bisa beradaptasi dengan cepat,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs