Sabtu, 27 April 2024

KITA Perempuan Bermakna, Berbagi Tips Kesehatan dan Keuangan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu, memperingati Hari Perempuan Internasional. Foto: Istimewa

Setiap harinya, perempuan menjalani perannya demi meniti masa depan untuk diri sendiri dan keluarga. Berbagai peran diemban perempuan dengan beragam keputusan yang perlu dicermati untuk menghindari kesalahan dan kerugian yang terkadang muncul di luar kendali. Dari seorang istri, pemimpin, ahli gizi keluarga, pengatur pendapatan keluarga dan yang utama adalah menjadi Ibu.

Ibu sering dianggap sebagai kunci di sebuah keluarga hingga masyarakat sekitarnya. Ibu selalu mengerahkan segala upaya terbaik untuk keluarga. Ajinomoto bersama dengan Asuransi Astra memahami peran perempuan sebagai ujung tombak keputusan yang bijaksana, berkolaborasi menggelar literasi keuangan dan kesehatan yang dibungkus melalui acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu secara offline.

Grant Senjaya Head of Public Relations Dept Ajinomoto mengatakan pentingnya pemahaman asupan nutrisi yang baik bagi keluarga. “Nutrisi yang baik adalah hal besar yang Ajinomoto soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Kami memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengaturan makanan yang bernutrisi untuk keluarga,” ujarnya.

Acara ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik.

Kegiatan ini juga merupakan ajakan kepada ibu yang hadir untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. “Ini merupakan salah satu langkah konkrit kami sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia. Kami berharap ini dapat memberikan masukan positif bagi para ibu,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Senin (13/3/2023).

Hadir pula dr. Raissa Edwina Djuanda, M. Gizi, Sp. GK yang membagikan informasi mengenai asupan nutrisi yang baik untuk keluarga.

Mona Ratuliu, seorang ibu dan juga sebagai influncer turut membagikan tips dan pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga.

Kolaborasi Ajinomoto dan Asuransi Astra tersebut juga diisi dengan pembahasan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang ibu hebat yang dibangun dari pengalaman manis hingga pahit seorang Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment. Ia menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga.

Tak hanya itu, Angela Anindita Head of PR & Activations Asuransi Astra juga melengkapi sesi sharing dengan membawakan materi manajemen risiko dan urgensi kepemilikan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi keuangan keluarga.

“Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. Seperti kita ketahui, peran yang harus dilakoni beragam. Tidak hanya berperan sebagai istri dalam rumah tangga yang turut andil dalam pengambilan keputusan di rumah tangga yang perlu dijalani dengan terampil, cerdas, dan bijak,” jelasnya.

“Para ibu bukan manusia dengan kekuatan super, segala upaya tetap selalu dikerahkan yang terbaik. Namun, hidup adalah belajar sehingga jika kurang sempurna dan menimbulkan kesalahan, maka perlu diperbaiki dan dipelajari kembali. Oleh karena itu, acara hari ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan perannya terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna,” imbuh Laurentius Iwan Pranoto Head of PR, Marcomm, & Event.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs