Sabtu, 4 Mei 2024

Kolam Jambangan Surabaya, Ditata Ulang Jadi Wisata Keluarga

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kolam renang Jambangan milik Pemkot Surabaya yang sedang ditata ulang untuk stunting. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera menyediakan kolam renang untuk anak-anak stunting. Itu demi percepatan penurunan angka stunting.

Kolam itu berada di Jambangan, fasilitas kolam renang milik Pemkot Surabaya yang saat ini sedang ditata ulang menjadi tempat wisata alam keluarga.

Tak hanya untuk dewasa dan anak-anak, akan ada sebagian kolam renang yang khusus dipakai anak stunting.

“Tempat ini sangat luas, sehingga dikonsep ada kolam renang untuk dewasa, ada untuk anak-anak, dan juga stunting. Insya Allah saya targetkan akhir tahun selesai,” kata Eri, Selasa (7/3/2023).

Penataan ulang itu tak hanya kolam renang, tapi juga bozem sekitar yang berdekatan akan dijadikan wahana.

“Fasilitas wisata seperti sepeda air, dan ada juga panjat tebing untuk latihan anak-anak dan dewasa. Nanti saya koordinasikan dulu, karena sebelah ini ada lintasan kuda. Sehingga nanti di dalam ini ada kolam renang untuk stunting, bozem tempat wisata keluarga, tempat bermain anak, dan ini akan menjadi wahana wisata alam, sehingga warga Surabaya ada pilihan,” jelasnya.

Perombakan ini dilakukan demi menggerakkan roda ekonomi warga sekitar.

“Apapun itu yang dibangun harus bisa menggerakkan ekonomi, kecuali kantor loh yo (loh ya). Sehingga saya ingin menggerakkan ekonomi, untuk menekan kemiskinan, bayangkan kalau ini sudah jadi, bisa seperti Romokalisari Adventure Land. Warga miskin mendapat pekerjaan di situ, akhirnya tidak menjadi miskin,” inginnya.

Termasuk Sentra Wisata Kuliner (SWK) yang ada di sana, akan dikonsep berbeda dari yang lain, yaitu kulineran dengan nuansa malam hari.

“Nanti ditata, ada SWK-nya, dibuat kongkow anak muda kan bisa. Dindingnya di mural juga, konsepnya fun karena ada yang untuk anak-anak, batu kerikilnya diganti warna warni,” pungkasnya.(lta/abd/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs