Selasa, 14 Mei 2024

Korban Berjatuhan Lagi Karena Penembakan Massal di California

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Penangkapan pelaku penembakan masal oleh beberapa petugas. Senin (23/1/2023). Foto: 6abc Philadelphia

Tujuh orang dinyatakan meninggal dunia karena penembakan massal pada dua lokasi di Kota Pantai Half Moon Bay, California Utara. Senin (23/1/2023).

Dilansir dari Reuters, tersangka dari kejadian tersebut  ditangkap setelah ia mengemudikan kendaraannya menuju tempat parkir kantor polisi. Diduga sang tersangka mencoba untuk menyerahkan diri kala itu.

Christina Corpus Kepala Polisi San Mateo menyatakan bahwa pelaku dari penembakan massal tersebut bernama Chunli Zhao (67).  Pelaku diduga bekerja di salah satu lokasi penembakan.

Pelaku telah bersikap kooperatif dengan penyidik, tetapi motif pelaku sendiri masih belum ditetapkan.

Penjelasan Corpus, petugas mendapat panggilan tentang ditemukannya empat orang meninggal dunia dan lima orang dengan luka kritis di lokasi pertama. Tiga korban meninggal dunia ditemukan di tempat lain dekat dengan lokasi pertama.

Dalam video penangkapan pelaku, terlihat dua petugas dengan pakaian biasa dan satu petugas berseragam, menodongkan senjata dan memerintahkan sang pelaku untuk keluar dari mobil. Setelah pelaku dijatuhkan, beberapa petugas lain datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Ada petani yang terkena dampak malam ini, ada anak-anak juga di lokasi kejadian. Ini benar-benar tragedi yang memilukan di komunitas (masyarakat) kita”, ujar Ray Mueller Pengawas Wilayah San Mateo.

Selama 21 hari pertama tahun ini, telah terjadi 38 kasus penembakan massal di Amerika Serikat.(abd/ipg)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs