Selasa, 7 Mei 2024

Korban Jiwa di Gaza Bertambah, 413 Orang Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi - Ledakan akibat serangan udara yang dilancarkan Israel di Jalur Gaza. Foto: Xinhua

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina di Gaza pada Minggu (8/10/2023) waktu stempat mengungkapkan, korban jiwa Palestina akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza meningkat. Jumlah korban sebanyak 413 orang meninggal, sedangkan 2.300 orang lainnya terluka.

Melansir dari Xinhua, Kemenkes menyebutkan dari jumlah korban meninggal tersebut, 78 orang di antaranya adalah anak-anak dan 41 lainnya perempuan.

Pihaknya juga menjelaskan, jumlah korban luka di rumah sakit di Gaza mencapai 2.300 termasuk 213 anak-anak dan 140 perempuan. Sementara beberapa di antaranya berada dalam kondisi serius dan kritis.

Menurut sumber keamanan Palestina, pesawat Israel melakukan puluhan serangan di berbagai wilayah di Jalur Gaza dalam beberapa jam terakhir. Serangan tersebut meliputi perumahan, lahan pertanian, institusi pemerintah, dan pos pemeriksaan polisi di Gaza.

Sementara itu, juga tersebar di media sosial video pendek yang menunjukkan kepulan asap membubung tinggi dari berbagai wilayah di Jalur Gaza serta ledakan besar turut terdengar dari waktu ke waktu.

Lebih lanjut, Daniel Hagari juru bicara militer Israel menyatakan kepada media Israel bahwa Angkatan Udaranya telah menyerang sekitar 800 target di Gaza. Dia juga menambahkan, pasukannya menangkap puluhan anggota Hamas selama pertempuran di daerah yang berbatasan dengan Jalur Gaza.

Perlu diketahui sebelumnya, pada Sabtu (8/10/2023) pagi waktu setempat, Hamas melancarkan serangan mendadak terhadap Israel, dengan melibatkan peluncuran ribuan roket dan penyusupan puluhan militan ke kota-kota Israel yang berbatasan dengan Gaza. (feb/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs