Sabtu, 11 Mei 2024

Korsleting Komputer Picu Kebakaran di Laboratorium Kampus C Unair

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas dari Unit Tempur Pos Mulyorejo waktu melakukan pengecekan ruangan di TKK Fakultas Kelautan dan Perikanan Kampus C Unair, Sabtu (11/3/2023). Foto: DPKP Surabaya

Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya mengkonfirmasi bahwa satu komputer yang terbakar di laboratorium Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Airlangga Kampus C menjadi penyebab ruangan tersebut dipenuhi asap.

Informasi kebakaran di Kampus Unair C itu diterima pihak pemadam sekitar pukul 17.02 WIB. Dan satu Unit Tempur dari Pos Mulyoerjo datang ke lokasi, kemudian melakukan pengecekan. Sebab api sudah padam terlebih dahulu.

“Salah satu komputer di ruang laboratorium komputer. Sudah dipadamkan oleh satpam. Saat kami datang tinggal pengecekan saja,” katanya waktu dikonfirmasi, Sabtu (11/3/2023) sore.

Komputer yang terbakar di Fakultas Kelautan dan Perikanan Kampus C Unair, Sabtu (11/3/2023). Foto: DPKP Surabaya

Menurut keterangan yang disampaikan Dedik, peristiwa itu bermula saat sejumlah mahasiswa sedang ada kegiatan di gedung tersebut. Kemudian terlihat kepulan asap dari lantai 3.

Para mahasiswa itu kemudian melapor ke security kampus dan api berhasil dipadamkan menggunakan APAR di gedung tersebut. Saat kebakaran itu terjadi ruangan dalam keadaan kosong.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun satu AC dinyatakan terdampak kebakaran dari satu komputer tersebut. Sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat konsleting jaringan listrik salah satu komputer.

“Pengecekan selesai dilkukan dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 17.34 WIB,” pungkas Dedik.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs